alexametrics

Galang Dana untuk Corona, Relawan IAC-19 Salurkan Bantuan di 7 RS

loading...
Galang Dana untuk Corona, Relawan IAC-19 Salurkan Bantuan di 7 RS
Galang Dana untuk Corona, Relawan IAC-19 Salurkan Bantuan di 7 RS
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah lembaga terlihat saling bahu-membahu dalam menangani wabah virus corona (Covid-19) yang sudah menyebabkan 240 orang meninggal dunia dan 2.956 positif corona.

Pada awal April, Indonesia Against Covid-19 (IAC-19) bersama 15 komunitas yakni INDOHCF (Indonesia Health Care Forum), IKKESINDO (Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia), KREKI (Komunitas Relawan Kesehatan Indonesia), ASOSIASI HEALTHTECH INDONESIA (Relawan StopCov.Id).

(Baca juga: Tangkal COVID-19 di Lapas, Warga Binaan Produksi APD Secara Mandiri)



Kemudian KAB (Komunitas Anak Bangsa), I-ELIT, PPI DUNIA, SAVE JAKARTA, DANTARA, BPPRI, Rumah Jokowi, ASOSIASI PRAKARSA INDONESIA CERDAS / APIC for COVID-19, GK (Galang Kemajuan), Peduli Pangan Desa Kota, SIMA (Sahabat Indonesia Maju), IAC-19 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama, peduli corona.

Koordinator IAC-19 Agnes Lourda Budidharma menjelaskan, penggalangan dana ini baru dimulai di awal April yang lalu dengan meluncurkan program BAGI 100 RIBU-MU, INDONESIA YO AYO.

"Puji syukur, ternyata respons masyarakat di luar dugaan, banyak sekali yang memberikan dukungan melalui donasi Rp100 ribu," kata Lourda melalui siaran pers, Rabu (8/4/2020).

IAC-19 sudah menyiapkan beberapa langkah dalam penyaluran dana yang akan terkumpul nantinya. Alokasi dana akan dilakukan bertahap. Prioritas pertama tentunya bantuan ke rumah sakit (tim medis) dan selanjutnya masyarakat.

"Di tingkat rumah sakit, kami akan melakukan seleksi dan memberikan bantuan bertahap serta berdasarkan kebutuhan yang mendesak. Hal ini terkait karena keterbatasan dana yang ada," tambah Lourda.

Lourda menjelaskan, pada Senin lalu (6 April 2020), IAC-19 sudah menyalurkan bantuan dalam bentuk APD & masker ke-7 Rumah Sakit, antara lain RS Anisa Bekasi, RS Pelni Petamburan, RS Annisa Tangerang, RS Marinir Ridwan Meuraksa, RS Anna Medika Bekasi, RS Marinir Cilandak, dan RS Hermina Karawang

Lourda menegaskan, program 'Bagi 100 Ribu Mu, Indonesia Yo Ayo' masih akan terus dilanjutkan. "Kami masih melihat semangat dan optimis masyarakat, karenanya saya mengajak agar kita semua menyebarkan informasi penggalangan dana 100 RIBU ini kepada teman, keluarga, saudara ataupun rekan sejawat lainnya," ujarnya.

Lourda mewakili tim IAC-19, sangat berterima kasih kepada teman-teman yang sudah memberikan sumbangan.

"Dan bagi yang belum, jangan lupa donasikan 100 RIBU MU, Bagi Indonesia, melalui BANK MANDIRI No Rekening 104-0078-978-975 a/n Perkumpulan Komunitas Anak Bangsa," tutupnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top