Tiga Jenderal Masuk Kandidat Deputi Penindakan KPK

loading...
Tiga Jenderal Masuk Kandidat Deputi Penindakan KPK
Tiga Jenderal Masuk Kandidat Deputi Penindakan KPK
A+ A-
JAKARTA - Proses seleksi Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih bergulir. Ada tiga calon dalam proses seleksi tersebut.

Ketiganya berlatar belakang polisi aktif yang sebelumnya telah mengikuti serangkaian tes. Ketiganya adalah Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Karyoto, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Rudi Setiawan, dan Kepala Pendidikan dan Pelatihan (Kadiklat) Reserse Lemdiklat Polri sekaligus eks Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Nugroho.

"Hari Jumat, 3 April lalu pimpinan KPK telah melakukan tes uji makalah, presentasi, dan wawancara terhadap tiga orang kandidat Deputi Penindakan tersebut," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Tidak hanya jabatan Deputi Penindakan, KPK juga menggelar seleksi untuk calon Deputi Bidang Informasi dan Data (Inda), Direktur Penyelidikan, dan Kepala Biro Hukum masih terus berlangsung.



Ali Fikri menjelaskan, tes wawancara dan penyampaian visi misi pemberantasan korupsi dilakukan langsung oleh pimpinan, Sekretaris Jenderal, dan Kepala Biro SDM KPK terhadap seluruh kandidat yang mengikuti seleksi empat jabatan struktural, yaitu Deputi Bidang Penindakan, Deputi Bidang Inda, Direktur Penyelidikan, dan Kepala Biro Hukum.

Dia melanjutkan, KPK mengharapkan peran aktif masyarakat untuk mengawal dan memberikan masukan mengenai rekam jejak para kandidat dari empat jabatan struktural di KPK tersebut. Dengan begitu, nantinya terpilih pejabat struktural yang berintegritas dan profesional.

"KPK akan memilih kandidat yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni," tuturnya.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top