Pemerintah Tegaskan Keluarga Adalah Basis Pertama Cegah Corona

Minggu, 05 April 2020 - 17:46 WIB
Pemerintah Tegaskan Keluarga Adalah Basis Pertama Cegah Corona
Pemerintah Tegaskan Keluarga Adalah Basis Pertama Cegah Corona
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Juru Bicara Penanganan virus corona (COVID-19), Achmad Yurianto menegaskan, bahwa keluarga menjadi basis utama pencegahan virus corona.
"Keluarga adalah basis dari upaya pencegahan dan pengendalian penyakit ini," kata Yuri dalam Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Minggu (5/4/2020).

(Baca juga: Politikus PAN Nilai Pembatasan Sosial Tak Cukup Hentikan Penyebaran Corona)

Dalam kesempatan itu, Yuri juga memberikan apresiasi kepada keluarga di seluruh Tanah Air yang patuh dan disiplin untuk menjaga, menjalankan pesan untuk tetap tinggal di rumah. Apalagi, katanya para Ibu dan Ayah bisa memberikan penjelasan yang baik kepada anggota keluarganya untuk tetap di rumah.

"Kami menyadari, ini akan menjadi suatu proses berkepanjangan. Ini yang paling penting. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih, sehingga secara bersama-sama kita bisa saling melindungi, agar kemudian tidak ada anggota keluarga kita yang tertular penyakit ini," jelas Yuri.

Yuri juga mengajak untuk manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya ketika berada di rumah. Terutama, kata Yuri untuk dua hal pertama memberikan suasana gembira di rumah, manfaatkan waktu untuk tetap menjaga imunitas dengan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan fisik yang bermanfaat.

Kemudian tambah Yuri, kendalikan emosi. Sajikan makanan yang sehat dan bergizi untuk seluruh anggota keluarga. "Tentunya kesempatan yang baik untuk bisa beribadah berdoa bersama keluarga dan kemudian waktu yang paling baik untuk bisa berkomunikasi Intens dengan keluarga," ucapnya.

Di samping itu, kata Yuri tetap masih harus aktif produktif meskipun dari rumah. "Oleh karena itu kuncinya adalah keluarga harapan kita bahwa semakin banyak keluarga yang sehat kita yakini masyarakat semakin kuat," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8748 seconds (0.1#10.140)