alexametrics

Penanganan Covid-19, Jenderal Andika Minta RS TNI AD Belajar dari RSPAD

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memantau langsung penggunaan media Zoom untuk berkomunikasi pada rumah sakit TNI AD di 68 titik. Penggunaan media tersebut dimaksudkan agar rumah sakit TNI AD dapat belajar dari RSPAD bagaimana cara menangani pasien Covid-19 karena jam terbangnya yang lebih baik.

“Kami harapkan kepada seluruh rekan-rekan tenaga medis di 81 titik di seluruh Indonesia dapat belajar banyak lagi. Sebab kita merupakan salah satu harapan dari masyarakat, itu sudah pasti,” kata Andika di Mabes AD, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Menurut jenderal bintang empat ini, komunikasi yang dilakukan RSPAD dengan rumah sakit lainnya diharapkan dapat melakukan sesi tanya jawab dan memperoleh wawasan tentang penanganan Covid-19 yang baik dan benar.



“Masing-masing kita masih terbatas kesiapan peralatan kesehatan maupun tenaga, dalam hal ini mungkin spesialis paru, tapi kita bisa belajar dari RSPAD yang sudah melayani begitu banyak pasien dalam 2 bulan terakhir. Jadi jangan ragu untuk bertanya,” ungkapnya.

Penggunaan media Zoom, lanjut Andika, menjadi jalan komunikasi ke seluruh titik rumah sakit TNI AD di Indonesia terhadap RSPAD dalam menangani penyebaran virus Covid-19. “Sudah saya sampaikan mulai besok kita ada sesi tanya jawab selama 1 jam setiap hari. Sesi seperti ini melalui Zoom dimulai jam 13.00-14.00 WIB,” tandasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top