Himpuni Bantu Petugas Medis dan Masyarakat Lawan Corona

loading...
Himpuni Bantu Petugas Medis dan Masyarakat Lawan Corona
Himpuni Bantu Petugas Medis dan Masyarakat Lawan Corona
A+ A-
JAKARTA - Penyebaran virus Corona mendorong rasa empati yang mendalam dari berbagai pihak. Seperti yang ditunjukan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni).

Pengurus dan anggota Himpuni membantu petugas medis dan masyarakat dengan memberikan masker dan hand sanitizer kepada sejumlah rumah sakit, puskesmas, terminal, halte busway, dan tempat-tempat lainnya, Kamis, 2 April 2020.

Sejak pagi, rombongan HIMPUNI yang dibagi dalam empat tim ini secara marathon mendatangi berbagai tempat di berbagai wilayah DKI Jakarta.

Sejumlah rumah sakit (RS) yang menjadi target HIMPUNI antara lain, RS Hermina Jatinegara, RS Dr Abdul Rajak Salemba, RS Harum, RS Anggrek Mas Kebon Jeruk, Puskesmas Kecamatan Setibudi, Halte Busway Blok M dan Harmoni, Terminal Kampung Melayu, Senen, dan Pasar Minggu, dan tempat lainnya.



Menurut Koordinator Presidium HIMPUNI, Maryono, sebelum melakukan aksi sosial ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan BNPB. "Kami sengaja memilih RS kelas C dan D, dengan tujuan agar terjadi pemerataan dalam pembagian alat-alat penunjang medis," kata Maryono di Sekretariat HIMPUNI, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari segenap anggota Himpuni yang anggotanya berjumlah 40 organisasi alumni universitas negeri di Indonesia.

"Ini merupakan tahap awal. Melalui aksi ini, sekaligus kami ingin menggugah para alumni yang lain untuk bisa bergerak menyalurkan bantuan, baik melalui Universitas masing-masing, maupun lewat HIMPUNI," tuturnya.



Maryono mengatakan, Himpuni menyadari ada dua aspek yang sangat terkena dampak dari penyebaran COVID-19 ini, yakni kesehatan dan ekonomi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top