'Di Rumah Aja' Jadi Momentum Berkumpul Bersama Keluarga

Kamis, 02 April 2020 - 11:46 WIB
Di Rumah Aja Jadi Momentum Berkumpul Bersama Keluarga
'Di Rumah Aja' Jadi Momentum Berkumpul Bersama Keluarga
A A A
JAKARTA - Child Protection Specialist UNICEF Indonesia Astrid Gonzaga Dionisio mengungkapkan bahwa masa stay at home atau di rumah saja bisa menjadi kesempatan untuk dapat berkumpul kembali dengan keluarga menghabiskan waktu bersama.

Stay at home sangat berperan penting untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19. "Stay at home yang ada saat ini merupakan suatu kesempatan bagi keluarga bagaimana bisa bersama kembali. Mungkin ini saatnya keluarga bisa ngobrol bersama tidak dibatasi oleh gadgetnya, bisa melakukan kegiatan bersama membangun suatu team work bersama, bisa makan bersama, bisa beribadah bersama," ujar Astrid saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (2/4/2020). (Baca juga: Utamakan Pendidikan Karakter, Jangan Terlalu Bebani Siswa dengan Tugas Sekolah ).

Astrid mengungkapkan, berkumpul bersama anak-anak menjadi momen yang sangat penting di tengah sulitnya waktu bertemu. Hal tersebut dirasakan bagi keluarga yang ada di perkotaan.

"Salah satu contohnya realitas di Jakarta, Bapak Ibu yang bekerja harus berangkat pagi hari pulang malam hari anak kita sudah tidur mungkin pulang, tapi anak kita belum bangun sebelum kita berangkat," ungkapnya.

"Stay home saat ini merupakan suatu kesempatan untuk kita merajut komunikasi yang baik dengan anak-anak kita dan dengan keluarga kita," tambahnya.

Dia mengatakan, orang tua harus bisa membuat anaknya nyaman betah sekaligus menjadi guru yang baik. "Saat ini anak kita berada di dalam keluarga dan kita harus memastikan bahwa anak kita itu menyenangkan di dalam keluarga kita."
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1462 seconds (11.97#12.26)