alexametrics

Kasad Andika Dorong Pembangunan Laboratorium Rapid Test di RSPAD Dipercepat

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta pembangunan laboratorium rapid test di RSPAD Jakarta dipercepat. Ini dilakukan untuk bisa memantau sekaligus membantu orang yang terindikasi terkena virus corona (Covid-19) agar penyebarannya tidak meluas.

"Saya minta dalam dua hari ini laboratorium rapid test harus selesai di RSPAD agar personel TNI AD bisa dikerahkan," ujar Andika saat teleconference dengan jajarannya di Mabes TNI seperti yang diunggah di Youtube, Rabu (1/4/2020.

Seperti diketahui, sampai hari ini wabah virus Covid-19 telah menjangkiti lebih dari 1.677 kasus di Indonesia. Pemerintah beserta jajarannya terus berupaya melakukan penanganan untuk menghadapi virus yang mematikan tersebut.



TNI AD telah memberikan berbagai baik berupa anggaran penyediaan dana, 62 rumah sakit, peralatan medis, termasuk pengadaan laboratorium dan alatrapid testuntuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Segala keperluan rapid test harus dipenuhi agar penanganan pasien Covid-19 di RSPAD terlaksana dengan baik,” tandas Andika.

Aslog Kasad Mayor JenderalTNIJani Iswanto menambahkan, mengenai instalasi dan peralatan yang dibutuhkan sudah tersedia di RSPAD. Namun ada beberapa peralatan medis lainnya yang akan disiapkan oleh vendor yang bekerja sama dengan RSPAD.

“Persiapan instalasi serta beberapa peralatan medis untuk rapid test sudah tersedia di RSPAD,” pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top