Menpora: Jasa Bob Hasan untuk Olahraga Indonesia dan Atletik Sangat Luar Biasa

Rabu, 01 April 2020 - 21:23 WIB
Menpora: Jasa Bob Hasan untuk Olahraga Indonesia dan Atletik Sangat Luar Biasa
Menpora: Jasa Bob Hasan untuk Olahraga Indonesia dan Atletik Sangat Luar Biasa
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengucapkan belasungkawa dan berduka cita atas meninggalnya Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Selasa, 31 Maret 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Menpora, jasa beliau untuk olahraga di Indonesia sangat luar biasa khususnya untuk cabang olahraga (cabor) atletik. "Innalillahi wa innailaihi rojiun, tentu saya sangatlah berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Mohammad Bob Hasan. Jasa beliau sangat luar biasa untuk olahraga Indonesia khususnya cabor atletik. Saat saya setelah 3 hari dilantik menjadi Menpora, saya mendatangi tempat Pelatnas atletik yang sedang persiapan untuk ke Sea Games di Philipina," ujarnya.

"Disitu, saya ngobrol lama (lebih dari 1 jam) dengan Pak Bob. Beliau cerita panjang lebar tentang suka duka mengurus cabor khususnya atletik. Kesan saya ketika itu bahwa hebat orang tua ini, sudah seusia yang sepuh seperti itu, beliau masih mau tiap hari di lapangan Stadion Madya Senayan menemani pelatih, atlet dan pengurus cabor. Kalau bukan panggilan jiwa beliau dan dedikasi yang luar biasa untuk olahraga tidak mungkin beliau ada di lapangan," tambahnya.

Ia pun melanjutkan, orang seusia beliau yang sudah sepuh seperti itu kebanyakan sudah banyak istirahat di rumah, tapi Pak Bob Hasan tidak demikian. Dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya, sebagian besar hidup beliau didedikasikan untuk kemajuan olahraga Indonesia khususnya cabor atletik.

"Saya dan tentu seluruh masyarakat di Tanah Air khususnya seluruh stakeholder olahraga pasti merasakan kesedihan yang mendalam dan kehilangan atas kepergian beliau menghadap keharibaan sang penciptanya. Selamat jalan Pak Bob Hasan, semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikannya dan almarhum husnul khotimah," tutur Menpora.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)