alexametrics

Beri Alat Kesehatan, MNC Group Bantu Gugus Tugas Tangani Virus Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - MNC Group melalui MNC Peduli membantu penanganan virus Corona (COVID-19) dengan menyerahkan bantuan alat kesehatan dengan total senilai Rp5 miliar.

Alat kesehatan itu berupa masker, alat pelindung diri (APD), dan ventilator untuk para tenaga medis.

“Hari ini kami Gugus Tugas menerima kunjungan dan MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo. Beliau hadir memberikan dukungan kepada Gugus Tugas untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan mitigasi dalam menghadapi wabah virus Corona ini,” kata Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19, Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta (1/4/2020).



Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, bantuan ini sebagai partisipasi untuk meringankan beban negara dalam menghadapi virus Corona.

“Kami di sini datang untuk ikut berpartisipasi, MNC Group juga memberikan bantuan, meringankan paling tidak wabah virus Corona yang kita alami di negara yang kita cintai ini dan juga menjadi masalah global,” ungkapnya.

HT juga menyampaikan tiga imbauan dalam penanganan virus Corona. Pertama, HT mengajak segenap unsur bangsa untuk berpartisipasi membantu memberikan bantuan untuk penanganan virus tersebut.

“Marilah kita kepada segenap unsur bangsa yang memiliki kemampuan atau kesempatan lebih untuk ikut berpartisipasi membantu kawan-kawan kita, saudara-saudara kita yang mendapat musibah. Baik bantuan yang disalurkan secara langsung atau tidak langsung baik melalui Gugus Tugas atau tempat-tempat Rumah Sakit yang telah ditujunjuk oleh pemerintah,” tuturnya.

Kedua, HT mengajak untuk semua elemen bangsa kompak serta mengikuti semua anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita perlu kompak sebagaimana yang disampaikan Pak Ketua (Gugus Tugas), marilah kita ikut semua anjuran daripada pemerintah, baik oleh Presiden Jokowi, kementerian terkait ataupun melalui Gugus Tugas. Tentunya ketika kita bersatu padu ikut arahan, ikut semua himbauan virus Corona ini akan cepat bisa diatasi dan berakhir,” kata HT.

Ketiga, HT juga mengajak media untuk menyampaikan berita positif kepada masyarakat, tidak menakut-takuti.

“Kepada rekan-rekan media marilah kita memberikan berita-berita yang positif, yang tidak tentunya menakut-takuti atau bahkan kontradiksi dengan pernyataan pemerintah. Karena penyelesaian ini akan lebih cepat apabila kita kompak dan kita bersatu padu,” tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top