Demokrat: Kita Berharap Obat Corona yang Disebut Jokowi Benar Adanya

Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:37 WIB
Demokrat: Kita Berharap Obat Corona yang Disebut Jokowi Benar Adanya
Demokrat: Kita Berharap Obat Corona yang Disebut Jokowi Benar Adanya
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah telah menyiapkan obat untuk penanganan pasien positif Corona atau COVID-19. Obat tersebut adalah Avigan dan Chloroquine.

Menanggapi hal itu, Politikus Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan Avigan dab Chloroquine yang disebut menjadi obat penyembuh Corona masih menjadi perdebatan di dunia medis. Kendati demikian, dia berharap dua jenis obat yang disebut Jokowi tersebut benar-benar bisa menyembuhkan pasien positif Corona. (Baca juga: Lawan Corona, Pemerintah Siapkan 5 Juta Avigan dan Chloroquine )

"Walau masih jadi polemik antar dokter di seluruh dunia, kita berharap saja semoga obat Corona yang disebut pak @jokowi kemarin benar adanya. Jikapun tak benar kita aminkan saja benar. Karena disituasi tidak siapnya FASKES & SDM Medis kita, apalagi yang bisa kita harapkan selain obat itu," ujarnya dalam cuitan lewat akun Twitter @jansen_jsp, Sabtu (21/3/2020).

Namun, kata pria asal Sumatera Utara ini, jika dua jenis obat yang disebutkan Jokowi tidak terbukti manjur menyembuhkan pasien Corona maka pemerintah harus siap bertanggung jawab. Menurutnya, hanya pemerintah tempat masyarakat menaruh harapan sehingga informasi yang disampaikan ke publik harus hati-hati.

"Kalau terbukti kemudian obat itu ternyata tidak benar, biarlah itu jadi dosa pemimpin. Disituasi darurat begini apapun yang dikatakan pemimpin pasti rakyat percaya. Malah diharuskan patuh dan mengikuti. Apalagi itu keluar dari pemimpin tertinggi Presiden. Jadi pemimpinlah yang harus hati-hati," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6126 seconds (0.1#10.140)