Jokowi: Ini Saatnya Kita Bekerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah

Minggu, 15 Maret 2020 - 15:58 WIB
Jokowi: Ini Saatnya Kita Bekerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah
Jokowi: Ini Saatnya Kita Bekerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah
A A A
JAKARTA - Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak untuk menjaga jarak dalam kontak sosial dan memgimbau agar aktivitas-aktivitas masyarakat bisa dilakukan dari rumah. "Dengan kondisi ini saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," katanya di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (15/3/2020).

Meski begitu dia juga ingin agar pada kondisi saat ini masyarakat tetap bergotong-royong dan saling tolong menolong. Dengan begitu masalah Corona dapat teratasi dengan baik "Kota ingin ini menjadi gerakan masyrakat agar masalah covid 19 ini tertangani dengan maksimal," ungkapnya. (Baca juga: Menhub Positif Corona, Kesehatan Jokowi dan Semua Menteri Dicek)

Sementara itu Jokowi memyerahkan derajat kedaruratan kepada masing-masing daerah. Pasalnya kondisi masing-masing daerah berbeda. "Oleh sebab itu tadi saya sampaikan bahwa setiap daerah wilayah Indonesia besar. Setiap daerah bisa menentukan statusnya apakah siaga darurat atau tanggap darurat non bencana alam. Tapi yang paling penting social distancing bagaimana kita menjaga jarak, " katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5123 seconds (0.1#10.140)