alexametrics

Doa Kesembuhan untuk Menhub Budi Karya Menggema di Medsos

loading...
A+ A-
JAKARTA - Dukungan untuk kesembuhan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena positif virus Corona, viral di media sosial (medsos). Banyak tokoh publik dan warganet mengucapkan doa dengan tagar doa untuk BKS atau #DoaUntukBKS.

Netizen menggaungkan tagar tersebut untuk mendoakan Menhub BKS agar diberikan kesehatan dan kesembuhan sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dalam cuitan-ciutan di Twitter, mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa bersama-sama demi kesembuhan sosok kelahiran Palembang, 18 Desember 1956 tersebut.



Seperti akun TonyJoelKojanshow @CatatanTj. "Saya berkawan baik dgn beliau @BudiKaryaS dan beliau orang yg sangat baik, yg ada dibenaknya hanya kerja untuk Bangsanya, saya mohon bantuan doa dari teman teman untuk kesembuhannya ????????????." "#DoaUntukBKS. Ya Allah angkatlah penyakitnya sehingga beliau bisa berKarya lagi untuk Bangsanya," ciutnya lagi.

Nalar @paktiwest juga melakukan hal yang sama. Dia mendoakan Menteri "Gila Kerja" itu lekas sembuh.

Ada pula anggota DPD RI, Fahira Idris @fahiraidiris. "Sy doakan, Smg Menhub Bp Budi Karya dilimpahkan-NYA kesabaran & kesembuhan. Ya AllahSWT, hilangkanlah penyakitnya, sembuhkanlah, Engkau Maha Penyembuh, tiada kesembuhan kecuali penyembuhan-Mu. Kesembuhan yg tdk menyisakan penyakit. Aamiin Ya Robbal Alamin."

Selanjutnya pemilik akun Ayu Dalia @ayudaliia, yang mengajak semua pihak untuk berdoa supaya semua pihak berdoa untuk kesembuhan Menhub Budi Karya Sumadi dan mengangkat tagar #DoaUntuk BKS. Dengan demikian, diharapkannya, Menhub Budi Karya Sumadi kembali sehat dan semangat untuk berkata demi negeri ini lagi. "Cepat sembuh ya bapak menteri ????," katanya.

Hal tersebut kontan mendapatkan retweet unggahan dari warganet, di antaranya Yuniartii @yuniarti6; "Semoga lekas sembuh dan sehat lagi." dan Lina @marliansasihh; "Ya Allah sembuhkan lah beliau".

Lalu harapan yang sama juga disampaikan Iman Brotoseno @imanbr. "Semoga cepat pulih Pak Menteri BKS. Pengumuman Mensesneg sungguh mengejutkan."

Mobilitas Menhub BKS memang dikenal sangat tinggi. Ia bisa melakukan kunjungan ke beberapa daerah dalam sehari. Ia juga kerap kali bekerja tujuh hari seminggu tanpa libur, untuk mengecek infrastruktur transportasi meskipun memiliki riwayat sakit asma sejak lama.

Menhub Budi Karya sempat mengalami gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari. Menhub berkunjung ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Pare Pare, Kertajati, dan Indramayu.

(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top