Sembilan ABK di Jepang Positif Corona Sudah Sembuh

Jum'at, 13 Maret 2020 - 21:11 WIB
Sembilan ABK di Jepang Positif Corona Sudah Sembuh
Sembilan ABK di Jepang Positif Corona Sudah Sembuh
A A A
JAKARTA - Sembilan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang dirawat di Jepang dikabarkan telah sembuh. Kesembilan ABK tersebut malam ini dipastikan pulang ke Tanah Air.

“Alhamdulillah malam ini sembilan sudah pulang semua dalam keadaan sembuh dengan surat sertifikat sembuh yang diberikan oleh rumah sakit dari Jepang yang merawat mereka,” ujarnya Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Baca juga: Pasien Positif Corona di Indonesia Melonjak, Dua di antaranya Balita )

Dia mengatakan kesembilan ABK tersebut tidak akan langsung pulang ke rumahnya. Dimana akan ditampun terlebih dahulu oleh pemerintah.

“Mereka nantinya akan kita tampung dulu sambil menunggu rombongan besarnya di hari Minggu akan pulang. Sehingga akan bersama-sama yang lainnya sebanyak 69. Nanti mereka pulang sama-sama,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Yuri menambahkan 188 ABK World Dream juga dalam kondisi sehat. Dimana selama 14 hari observasi di Pulau Sebaru tidak ada tanda-tanda ataupun gejala ke arah COVID-19.

“Mereka akan diantar dari Sebaru menggunakan KRI Semarang menuju Kolinlamil. Dan kita sudah mengkomunikasikan ke pemerintah daerah asal dari masing-masing ABK ini untuk menerima. Selanjutnya mereka kita izinkan untuk pulang ke kampung halamannya. Saya tidak tahu apakah mereka langsung pulang atau bermalam di Jakarta,” pungkasnya. (Baca juga: Bertambah 35 Orang, Pasien Positif Corona Naik 100% )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)