Lagi, Dua Pasien Virus Corona Sembuh

Jum'at, 13 Maret 2020 - 20:29 WIB
Lagi, Dua Pasien Virus Corona Sembuh
Lagi, Dua Pasien Virus Corona Sembuh
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyebut ada dua lagi pasien positif Corona yang sembuh. Mereka adalah pasien nomor 1 dan nomor 3.

“Pasien nomor 1 dan nomor 3 sudah dua kali diperiksa hasilnya negatif,” ujar Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Baca juga: Pasien Positif Corona di Indonesia Melonjak, Dua di antaranya Balita )

Dia mengatakan seharusnya pasien nomor 1 dan nomor 3 sudah diizinkan pulang. Namun, keduanya menunggu pasien nomor 2.

“Tapi mereka tidak akan pulang duluan karena nomor 2 baru sekali negatif,” ucapnya.

Namun dia menyebut bahwa pasien nomor 2 masih menunggu hasil tes tahap dua. Dia mengatakan kemungkinan besar hasil tes kedua pasien nomor 2 tahap kedua juga akan negatif.

“Insya Allah besok negatif. Sehingga tiga-tiganya, 1,2,3 besok akan bisa pulang,” tuturnya.

Dia melanjutkan bahwa kondisi pasien nomor 1 dan nomor 3 kondisinya sehat. Yuri menambahkan bahwa kedua pasien tersebut sudah diedukasi untuk melakukan isolasi dan monitoring secara mandiri selama seminggu ke depan.

“Kemudian surat rujuk balik sudah kita berikan ke puskesmas dan dinas kesehatan juga sudah tahu. Sehingga teknisnya sekarang menunggu hari kepulangan yang nomor dua. Mereka memang menginginkan kepulangan pulang bareng,” jelasnya. (Baca juga: Bertambah 35 Orang, Pasien Positif Corona Naik 100% )

Dengan penambahan ini maka total pasien Corona yang sembuh menjadi lima orang. Di antaranya pasien nomor 6, nomor 14, dan nomor 19.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7421 seconds (0.1#10.140)