alexametrics

Kongres V Demokrat Dipastikan Cetak Ketua Umum Baru

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kongres V Partai Demokrat akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada Minggu 15 Maret 2020 mendatang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan memastikan bahwa Kongres ini akan melahirkan pemimpin baru partai berlambang Mercy Biru itu.

“Pak SBY sebagai Ketua Umum dan kami timnya akan menyelenggarakan Kongres untuk memberi kesempatan baru untuk pemimpin baru di Partai Demokrat. Beliau menyampaikan bahwa jika sebagai presiden dua periode sepuluh tahun soft landing, menyentuh garis finish sampai ujung. Dia juga akan melakukan soft landing di dalam Kongres yang kami buat Kongres kelima di Jakarta,” ujar Hinca dalam konferensi pers Kongres V Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Baca juga: SBY Kemungkinan Besar Tak Nakhodai Demokrat, Mubarok Dinilai Sulit Jegal AHY)

Saat ditanya soal siapa calon pengganti SBY, Hinca enggan memberitahukan itu. Tetapi, ia memastikan bahwa dalam rangka SBY menyelesaikan soft landing-nya itu, Demokrat memastikan bahwa Kongres V Demokrat ini akan menghasilkan pemimpin baru yang bisa menambahkan sesuatu pada Demokrat.



“Siapa orangnya? Tunggu Kongres. Jangan kau simpulkan hasil Atletico Madrid versus Liverpool sebelum kau lihat pertandingannya,” imbuhnya.

Terkait isu bahwa ada orang eksternal yang ikut mencalonkan diri sebagai Ketum, Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan bahwa persyaratan Demokrat dibuat untuk kadernya. Sehingga, tidak mungkin jika ada orang luar tiba-tiba masuk dan mencalonkan diri. Demokrat sendiro memiliki kader terbaik.

“Jadi nggak mungkin orang dari luar ujug-ujug, memangnya lompat pagar. Dan dari dalam kami punya kader-kader terbaik. Soal calon nanti. Ini kan persiapannya,” terangnya. (Baca juga: Maju Jadi Caketum Demokrat, Achmad Mubarok Tak Punya Modal Politik Kuat)
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top