Pasien Positif Corona yang Kabur Telah Kembali ke RSUP Persahabatan

Jum'at, 13 Maret 2020 - 18:08 WIB
Pasien Positif Corona yang Kabur Telah Kembali ke RSUP Persahabatan
Pasien Positif Corona yang Kabur Telah Kembali ke RSUP Persahabatan
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta memastikan pasien positif virus Corona (COVID-19) yang kabur dari ruangan isolasi telah kembali ke ruang perawatan.

"Pasien sudah kembali. Saat ini ada di RSUP Persahabatan," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr Rita Rogayah kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Baca Juga: Pasien Positif Corona Kabur dari Ruang Isolasi RSUP Persahabatan)

Mengenai insiden kaburnya pasien positif Covid-19, Rita belum mengetahui secara pasti alasan sang pasien meninggalkan ruang isolasi

Secara terpisah, Juru Bicara Penanganan Covid-19 RSUP Persahabatan, dr Erlina Burhan mengatakan, insiden itu terjadi pada minggu lalu tanpa sepengetahuan petugas keamanan yang berjaga. "Mungkin minggu lalu kejadiannya," ucapnya.

Dia menjelaskan, RSUP Persahabatan tidak menerapkan penjagaan ketat di ruang isolasi Gedung Pinere. Pintu masuk hanya dijaga petugas keamanan saja.

"Jadi ruang isolasi juga engga kaya penjara yang dikunci pake gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan, Begitu masuk petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga," ujarnya.

Dia menambahkan, pasein positif Covid-19 yang kabur dari RSUP berjenis kelamin perempuan dan sang pasien dinyatakan positif oleh Dinas Kesahatan DKI Jakarta.

"Kami dapat dari Dinas Kesehatan . Kata Dinas Kesehatan begitu (positif-red)," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)