Sikapi Corona, Wakapolri Ingatkan Masyarakat Tidak Terpolarisasi

Jum'at, 13 Maret 2020 - 17:03 WIB
Sikapi Corona, Wakapolri Ingatkan Masyarakat Tidak Terpolarisasi
Sikapi Corona, Wakapolri Ingatkan Masyarakat Tidak Terpolarisasi
A A A
DEPOK - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta masyarakat tidak terpolarisasi terkait berbagai isu yang masih diragukan kebenarannya. Ia mencontohkan isu paling mutakhir belakangan ini yaitu hoaks terkait corona di masyarakat.

Gatot mengimbau masyarakat tidak panik, menanamkan pola hidup sehat, rajin raga, dan selalu berdoa kepada Allah SWT. Menurutnya, corona sebenarnya membawa hikmat yaitu mempersatukan bangsa-bangsa di dunia, termasuk di Indonesia.

“Jangan jadikan wabah virus corona memperuncing dan melebarkan polarisasi sosial. Tetapi sebaliknya, mari mengambil hikmah untuk menjadikannya sebagai sarana persatuan bangsa. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk melakukan langkah pencegahan dan penanggulangan," kata Gatot usai menyampaikan Tausiah Kamtibmas Wakapolri di Masjid Jami’ Al Aula, Pondok Pesantren Al Karimiyah, Sawangan, Depok, Jumat (13/03/2020).

Wakapolri juga mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kota Depok yang tak lama lagi akan menggelar Pilkada 2020. “Depok akan melaksanakan Pilkada. Jangan sampai membelah masyarakat, jangan sampai terjadi konflik. Ikuti mekanismenya. Kita laksanakan hajatan demokrasi dengan suasana aman, damai dan sejuk," ungkap mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Gatot juga meminta agar masyarakat ikut mewujudkan salah satu dari tujuh program prioritas Kapolri yaitu pemantapan harkamtibnas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat). "Mari bergandengan tangan bersama. Mulai dari pemerintah, stakeholder, masyarakat, para ulama, kyia, pemuka agama dan habaib serta seluruh umat. Karena ulama dan umaroh adalah kekuatan NKRI. Kalau bersatu maka semua permasalahan selesai," tandas jenderal bintang tiga ini.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6714 seconds (0.1#10.140)