Jokowi Cek Pencegahan Corona di Bandara Soekarno-Hatta

Jum'at, 13 Maret 2020 - 16:44 WIB
Jokowi Cek Pencegahan Corona di Bandara Soekarno-Hatta
Jokowi Cek Pencegahan Corona di Bandara Soekarno-Hatta
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung pencegahan virus Corona (COVID-19) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.Jokowi datang ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Invastasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Tohin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Gatot Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis.

Jokowi melakukan peninjauan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Jokowi tiba di Terminal 3 Keberangkatan pada pukul 13.56. Selanjutnya dia berkeliling melakukan pengecekan sampai di Terminal 3 Kedatangan Luar Negeri.

Dia juga memeriksa proses disinfektan di Bandara Soekarno-Hatta. Termasuk juga mengecek thermal scan maupun thermal gun. Jokowi pun sempat mengecek suhu badannya sendiri.

“Berapa?” tanya Jokowi

“36,8,” ujar petugas.

Dia mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan thermal scan mau thermal gun dipasang dan berfungsi dengan baik. Menurut dia, pengecekan di Bandara Soetta sudah sangat ketat.

“Kalau kita lihat tadi waktu kita masuk ke Soekarno Hatta di kedatangan dari luar negeri, checking-nya juga sangat ketat, mengisi kartu kewaspdaaan kesehatan. Kalau berasal dari negara-negara yang sudah kita waspadai masuk ke pintu yang berbeda dan dicek untuk yang empat negara dicek tiga kali. Kalau yang dari negara di luar, dicek dua kali oleh thermal scanner dan thermal gun,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)