Menag Pastikan Jamaah Umrah Indonesia Pulang 15 Maret

Kamis, 12 Maret 2020 - 19:32 WIB
Menag Pastikan Jamaah Umrah Indonesia Pulang 15 Maret
Menag Pastikan Jamaah Umrah Indonesia Pulang 15 Maret
A A A
BALI - Menteri Agama Fachrul Razi memastikan jamaah umrah dipastikan akan dipulangkan ke Tanah Air pada 15 Maret mendatang.

Kementerian Agama (Kemenag) juga menutup sementara layanan pendaftaran umrah dalam aplikasi Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh) mulai Kamis (12/3/2020) hari ini.

Hal itu disampaikan Menteri Agama (Menag) saat membuka acara rapat kerja wilayah di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Denpsar, Bali, Kamis (12/3/2020) siang.

"Kementerian Agama memastikan para jamaah haji yang saat ini masih berada di Arab Saudi dipulangkan pada 15 Maret nanti," ujar Menag. (Baca Juga: Himpuh: Virus Corona Tak Menurunkan Minat Umrah)

Dia menjelaskan, saat ini Kemenag terus berkoordinasi dengan Pemerintah Arab saudi untuk memastikan jumlah jamaah haji asal Indonesia yang masih tertahan di sana.

Terkait penutupan sementara Siskopatuh, Fachrul mengatakan akan dibuka kembali setelah mendapatan kejelasan tentang pencabutan penghentian sementara ibadah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi untuk mencegah penyebaran COVID-19.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)