Waspada Corona di Sekolah, Para Siswa Harus Diedukasi Hidup Sehat

Kamis, 12 Maret 2020 - 16:22 WIB
Waspada Corona di Sekolah, Para Siswa Harus Diedukasi Hidup Sehat
Waspada Corona di Sekolah, Para Siswa Harus Diedukasi Hidup Sehat
A A A
JAKARTA - Beberapa sekolah melakukan antisipasi merebaknya wabah virus corona di tanah air. Salah satunya dengan memberikan pencerahan tentang pentingnya gaya hidup sehat di lingkungan sekolah dan masyarakat melalui kegiatan Talk Show tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

"Edukasi bagi siswa-siswi dan masyarakat sekitar penting untuk mengantisipasi wabah ini. Salah satunya dengan membudayakan hidup sehat dan mengambil tindakan pencegahan sejak dini," kata Kepala Sekolah KB-TK-SD Prestige Bilingual School Medan, Ade Setyawati, dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis, (12/3/2020).

(Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Nadiem Diminta Pertimbangkan Penutupan Sekolah)

Dijelaskannya, sangat penting bagi sekolah untuk memberikan edukasi yang benar tentang virus corona yang marak diberitakan untuk menghindari informasi yang beredar. Hal ini juga untuk mencegah ketakutan berlebihan yang muncul di sekolah dan masyarakat sekitarnya.

"Kita bersama-sama membantu pemerintah untuk mencegah virus ini meluas," ujar pimpinan sekolah yang menekankan Sains, Tahfiz dan Iqro kepada anak didiknya ini.

Kegiatan edukasi ini dikemas dalam rangkaian kegiatan Prestige Play Day yang dimulai sejak, 29 Februari lalu yang menghadirkan siswa siswi TK-SD se-Kota Medan. Acara yang baru pertama kali dilakukan ini dibarengi dengan beragam kegiatan untuk menumbuhkan kesetiakawanan sosial dan pendidikan karakter anak.

"Selain edukasi hidup sehat, kami barengi juga dengan kegiatan santunan anak yatim, senam, science experiment, bazaar, dan kegiatan lain," kata Ketua Panitian Acara Elly Adha Yanti.

Dijelaskannya, untuk kegiatan berbagi kepada anak yatim dhuafa disalurkan kepada anak yatim di panti asuhan yang ada di sekitar kota Medan. Kegiatan tersebut juga didukung Yayasan Fatih Indonesia dan Yayasan Muda Kuala.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6702 seconds (0.1#10.140)