Karpet Biru untuk AHY Pimpin Demokrat Sudah Disiapkan sejak Lama

Selasa, 10 Maret 2020 - 17:07 WIB
Karpet Biru untuk AHY Pimpin Demokrat Sudah Disiapkan sejak Lama
Karpet Biru untuk AHY Pimpin Demokrat Sudah Disiapkan sejak Lama
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai tidak akan terjadi kejutan dalam Kongres Partai Demokrat yang akan digelar di Jakarta akhir pekan ini. Karpet biru sudah disiapkan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Untuk pengganti SBY sepertinya tak akan banyak kejutan. Hampir semua orang beranggapan bahwa AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) adalah sosok paling pas penerus tongkat estafet kepemimpinan Demokrat ke depan," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Selasa (10/3/2020).

Menurut Adi, karpet biru untuk AHY menjadi calon ketua umum sudah terbaca sejak awal. Mulai dari pencalonan sebagai Gubernur di DKI Jakarta, pemberian peran Komandan Kogasma Demokrat, hingga wakil ketua umum partai. (Baca Juga: Pemilihan Ketum Partai Demokrat Sebaiknya Hindari Aklamasi).

"Itu semua sebagai upaya latihan politik AHY menjadi ketum Demokrat. Dan, AHY sangat berbakat melanjutkan kesuksesan SBY," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat akan menggelar kongres pada 14-15 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta,

"Iya 14-15," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarif Hasan saat dikonfirmasi wartawan terkait surat edaran pelaksanaan Kongres Demokrat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). (Baca Juga: Kongres Demokrat Digelar di JCC pada 14-15 Maret).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)