Virus DBD Dinilai Lebih Berbahaya Daripada Corona

Selasa, 10 Maret 2020 - 16:50 WIB
Virus DBD Dinilai Lebih Berbahaya Daripada Corona
Virus DBD Dinilai Lebih Berbahaya Daripada Corona
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Kurniasih Mufidayati mengatakan, bahwa virus dengue yang menyebabkan demam berdarah lebih berbahaya ketimbang virus corona atau Covid-19. Namun kata dia, virus corona tidak boleh dianggap enteng.

"Virus dengue ini kan lebih tinggi bahayanya dibandingkan dengan virus Covid-19," ujar Kurniasih Mufidayati dalam diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

(Baca juga: Muhammadiyah Siapkan Rumah Sakit Rujukan untuk Pasien Corona)

Menurut Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, diperlukan satuan kerja di pemerintah yang melibatkan sejumlah kementerian untuk mengatasi virus corona.

Adapun sejumlah kementerian yang terkait mengatasi masalah itu, kata dia, diantaranya adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Tapi kalau DBD (Demam berdarah dengue-red), ya mau enggak mau Kementerian Kesehatan dengan jajarannya sampai ke tingkat kota kabupaten dan provinsi," ujar Legislator asal daerah pemilihan DKI Jakarta I ini.

Dia melanjutkan, pemerintah harus benar-benar serius memperhatikan kesehatan masyarakat di Indonesia dari segala macam jenis virus.

Sekadar informasi, korban meninggal dunia akibat DBD di Nusa Tenggara Timur sudah mencapai 34 orang. Sedangkan di Bogor, dua orang meninggal dunia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)