Cerita Jokowi Jaga Kebugaran dengan Minum Jamu

Kamis, 05 Maret 2020 - 12:05 WIB
Cerita Jokowi Jaga Kebugaran dengan Minum Jamu
Cerita Jokowi Jaga Kebugaran dengan Minum Jamu
A A A
JAKARTA - Jamu tiba-tiba menjadi primadona setelah pemerintah mengumumkan bahwa cirus corona sudah masuk Indonesia. Banyak orang yang kini mencoba minum jamu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ternyata, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun rutin mengonsumsi jamu. Dalam vlog-nya beberapa waktu lalu, Jokowi berbagi resep menjaga kebugaran tubuh. Menurutnya, tak ada rahasia dan tak ada yang istimewa. Dia menggunakan ramuan sederhana.

Dalam video tersebut, Jokowi menceritakan sebelum beraktivitas dia minum jamu. Jamu ini adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit. Jokowi menambahkan, jahe, temulawak, dan kunyit itu ditumbuk atau dirajang-rajang."Kemudian diseduh air panas, disaring, kemudian diminum. Dan sudah saya minum 17-18 tahun yang lalu sampai sekarang," kata Jokowi. (Baca Juga: Berharap Indonesia Temukan Obat Virus Corona, Kepala BNPB Singgung Khasiat Jamu).
Jokowi mengatakan, jamu memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh. "Ingin mencoba? Buat sendiri. Hehehe," ujar Jokowi seraya tersenyum. (Baca Juga: Jangan Panik, Ada Ramuan Jamu Corona Buatan Alumni UIN Alauddin).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)