Soal Corona, Pemerintah Indonesia Diminta Jawab Keraguan PM Australia

Senin, 02 Maret 2020 - 10:17 WIB
Soal Corona, Pemerintah Indonesia Diminta Jawab Keraguan PM Australia
Soal Corona, Pemerintah Indonesia Diminta Jawab Keraguan PM Australia
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia dinilai harus menjawab pernyataan Perdana Menteri Australia Scott Morisson yang meragukan tidak adanya kasus virus Corona di Indonesia.

Scott menilai tidak adanya kasus virus Corona bisa terjadi karena ketidakmampuan Indonesia dalam menguji virus tersebut. Itu disampaikan Scott saat wawancara dengan stasiun radio 3AW yang dikutip dari The Sidney Herald.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Pemerintah Indonesia harus menjawab tuduhan keras PM Morisson.

"Pemerintah harus menjawab tuduhan keras PM Morisson ini. Sekaligus ini jalan menjelaskan ke publik kesiapan Indonesia menghadapi Corona. Baik dari segi tenaga medis, fasilitas kesehatan serta kemampuan ahli-ahli kita melakukan deteksi dan test awal suspect Corona yang diragukan Morisson," kata Jansen melalui akun Twitternya, @jansen_jsp, Minggu 1 Februari 2020. (Baca Juga: Korban Tewas Corona Terus Berjatuhan dari China hingga Australia)

Jansen juga meminta kepada partai pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah lebih serius mencegah masuknya virus tersebut.

"Kepada Yang Terhormat seluruh teman-teman saya pendukung Pak Jokowi karena suara kami yang di luar ini selalu dianggap 'noise' yang tak perlu didengar, tolong teman-teman minta para admisnistratur pemerintahan ini lebih serius soal Corona," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7836 seconds (0.1#10.140)
pixels