Berkunjung ke MNC dan Bertemu HT, Ketua Satgas Omnibus Law Serap Aspirasi

Kamis, 27 Februari 2020 - 21:01 WIB
Berkunjung ke MNC dan Bertemu HT, Ketua Satgas Omnibus Law Serap Aspirasi
Berkunjung ke MNC dan Bertemu HT, Ketua Satgas Omnibus Law Serap Aspirasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah sudah menyerahkan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law. Bila disetujui DPR, diharapkan undang-undang ini akan meningkatkan iklim investasi dan lapangan kerja.

"Sudah ada di DPR dan tentunya masih dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan. Kita menginginkan proses ini transparan dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, sehingga benar-benar bisa meningkatkan iklim investasi, meningkatkan investasi, penciptaan lapangan kerja sesuai dengan harapan dalam undang-undangan itu sendiri. Tentunya, penguatan UMKM ke depan," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Omnibus Law Rosan Roeslani saat berkunjung ke iNews Tower, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Rosan berharap saat disetujui oleh DPR nanti undang-undang ini bisa membawa aspirasi seluruh pemangku kepentingan. Saat ini, dia terus mensosialisasikan, menyerap aspirasi, dan mendengarkan masukan berbagai pihak untuk melakukan penyempurnaan.

"Walaupun ini sudah di DPR, tapi masih sangat terbuka untuk kita terus sempurnakan. Karena kita juga menginginkan proses ini transparan dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan," tuturnya.

Pihaknya melibatkan akademisi, asosiasi, konfederasi dan semua pemangku kepentingan. Di sisi lain, juga telah disiapkan call center, website, dan akan dilakukan sosialisasi ke kota-kota besar.

"Kita ini harus melihatnya dalam perspektif apa tujuan dari RUU Cipta Kerja ini? Tujuannya kita semua tahu untuk membangun ekonomi Indonesia lebih baik lagi, menciptakan lapangan kerja, supaya masyarakat kita yang menganggur berkurang. Ini untuk meningkatkan pendapatan mereka dan tidak kalah pentingnya untuk mendatangkan investasi ke Indonesia, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

Selama UU tersebut mengarah kepada hal-hal tersebut, kata HT, Omnibus Law harus didukung bersama-sama. HT menambahkan MNC Media akan membantu mensosialisasikan RUU ini kepada masyarakat luas.

"Kalau setiap pasal-pasal itu tujuan akhirnya adalah menciptakan ekonomi yang lebih baik, dalam arti lapangan kerja lebih banyak, pendapat masyarakat bisa meningkat, karena ekonomi kita tumbuhnya lebih bagus, kita harus mendukung," ungkapnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)