Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Calon Presiden 2024

Minggu, 16 Februari 2020 - 16:09 WIB
Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Calon Presiden 2024
Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Calon Presiden 2024
A A A
JAKARTA - Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Calon Presiden RI 2024 mendatang. Ketua Umum GMPI DKI Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh mengaku telah berdiskusi terlebih dahulu dengan Anies. Bahkan ia mengaku telah bertemu Anies sebelum acara di mulai.

Kala itu, kata Syarief, dia berkonsultasi tentang acara yang akan digelar di Jalan Inpeksi Mookevart, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Pagi sebelum acara dimulai, Anies disebut mendapatkan SMS blash tentang undangan deklarasi dari kalangan media.

Kemudian Syarief menjelaskan bahwa mereka hanya mengawal kinerja Anies sampai 17 Oktober 2022 mendatang. "Jadi kami hanya mengawal gubernur, deklarasi tunggu tanggal mainnya. Sebab yang punya paket adalah partai. Kita hanya mendukung," ujar Syarief dalam sambutannya di acara GPMI di Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (16/2/2020).

Mantan Ketua DPD Perindo Jakarta Selatan juga sempat menyinggung soal undang-undang. Tanpa menyebutkan rinci undang-undangnya, ia menganggap deklarasi sebelum pemilu dapat menyeret Anies ke dalam isu pemecatan.

"Jadi enggak boleh ada deklarasi pejabat, enggak boleh saya tahu, ini bisa dicopot Pak Anies nanti karena ada undang-undangnya," tutup Syarief.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9690 seconds (0.1#10.140)