5 Faktor Ini Diprediksi Membuat Mulfachri Harahap Jadi Ketum PAN

Selasa, 11 Februari 2020 - 12:04 WIB
5 Faktor Ini Diprediksi Membuat Mulfachri Harahap Jadi Ketum PAN
5 Faktor Ini Diprediksi Membuat Mulfachri Harahap Jadi Ketum PAN
A A A
JAKARTA - Persaingan memperebutkan kursi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) 2020-2025 kian seru. Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta Sugiyanto menyebut ada lima faktor penentu yang membuat Mulfachri Harahap akan memenangi kontestasi ini.

"Pertama, doa pengagas dan pendiri serta deklarator PAN Bapak Prof Amien Rais, dan kader PAN se-Indonesia untuk kemenangan Bang Mulfachri Harahap," ujar Sugiyanto kepada SINDOnews, Selasa (11/2/2020).

Faktor kedua, kemampuan dan kapasitas Mulfachri Harahap yang juga pendiri PAN dan merupakan kader PAN kelas 1, mumpuni, cakap, dan berintegritas. (Baca Juga: Amien Rais Sebut Kompetisi di PAN seperti Smack Down).

"Ketiga, keinginan kuat hati nurani para voters Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) dan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PAN se-Indonesia untuk perubahan dan menjemput harapan bersama Caketum dan Calon Sekjen PAN Mulfachri Harahap-Hanafi Rais."

Keempat, kesalahan dan kelemahan petahana Zulkifli Hasan selama menjabat menjadi Ketum PAN 2015-2020. "Kesalahan dan kelemahan yang terakumulasi selama memimpin berdampak menimbulkan aura negatif kepada Bang Zulhas dan dengan sendirinya berbalik memberikan aura positif untuk kemenangan Bang Mulfachri Harahap," katanya. (Baca Juga: Profil Calon Ketum PAN Mulfachri Harahap).

Kelima
, kesalahan dan kelemahan khususnya hal-hal yang dilakukan oleh Ketua Steering Committee (SC) Eddy Soeparno dan Ketua Organizing Committee (OC) Eko Patrio yang diduga kuat tidak netral karena menjadi bagian dari tim sukses Zulkifli Hasan.

"Insya Allah akan ada ketum baru PAN, Bang Mulfachri Harahap," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)