alexametrics

DPR Sebut Pemulangan WNI Eks ISIS Perlu Kajian Mendalam

loading...
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad berpandangan, wacana pemerintah untuk pemulangan WNI bekas anggota ISIS ke Tanah Air, harus dikaji secara mendalam.

(Baca juga: Soal Pemulangan WNI Eks ISIS, Pemerintah Dinilai Dilematis)

Menurutnya, Jangan sampai hal itu nantinya justru menimbulkan masalah baru. Di mana banyak masalah di dalam negeri yang belum terselesaikan.

"Saya pikir pemulangan WNI eks ISIS perlu kajian mendalam, karena sekarang ini kita sudah banyak masalah yang musti kita tuntaskan, masalah BPJS Kesehatan, ada masalah virus Corona, ada masalah tenaga kerja,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020) malam.



Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, pemulangan WNI ini nantinya janhan sampai menambah beban baru di Tanah Air mengingat, mereka ini memiliki pemahaman radikal ISIS.

"Itu sebaiknya pemerintah tidak menambah masalah lagi dengan pemulangan eks ISIS," pinta Dasco.

Namun demikian, Anggota Komisi III DPR ini menambahkan, jika memang pemerintah serius ingin memulangkan WNI eks ISIS ini maka, harus melalui kajian yang mendalam dan juga langkah yang akan diambil setelah sampai di Indonesia.

"Tetapi kalau pun mau dipulangkan, itu harus melalui kajian yang sangat mendalam terhadap dampak bangsa dan negara kita," pintanya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top