Polri Kerahkan Ratusan Personel Bantu Evakuasi WNI dari Wuhan

Minggu, 02 Februari 2020 - 15:20 WIB
Polri Kerahkan Ratusan Personel Bantu Evakuasi WNI dari Wuhan
Polri Kerahkan Ratusan Personel Bantu Evakuasi WNI dari Wuhan
A A A
JAKARTA - Polri mengerahkan ratusan personelnya guna membantu proses evakuasi pada warga Indonesia dari Wuhan, China. Tim medis pun dikerahkan pula guna proses observasi pada warga yang baru dievakuasi itu.

Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, Polri mengerahkan tim medisnya untuk membantu oroses observasi pada warga Indonesia yang baru saja dievakuasi tersebut.

(Baca juga: Virus Corona, MPR Minta Pemerintah Monitor TKA China)

Adapun warga Indonesia yang baru saja dievakuasi itu diketahui akan diobservasi selama 14 hari pascatiba dari China untuk mengetahui apakah mereka terpapar virus corona ataukah tidak.

"Polda Kepri (Kepulauan Riau) juga melibatkan 5 tim medis, 2 diantaranya itu dokter yang saat ini sudah 2 hari berada di Natuna," ujarnya pada wartawan, Minggu (2/2/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt menambahkan, ada ratusan personel kepolisian yang dikerahkan ke Natuna untuk membantu proses evakuasu warga Indonesia dari Wuhan, China.

Aparat kepolisian akan melakukan penjagaan dan pengaman dalam proses evakuasi WNI demi menyelamatkannya dari mewabahnya virus corona.

"Ada 117 personel yang diberangkatkan ke Natuna. Dari aparat kepolisian dan TNI sudah sangat siap membantu proses evakuasi ini," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8559 seconds (0.1#10.140)