Polri Bentuk Satuan Tugas Jaga Kondusivitas Investasi

Rabu, 29 Januari 2020 - 13:14 WIB
Polri Bentuk Satuan Tugas Jaga Kondusivitas Investasi
Polri Bentuk Satuan Tugas Jaga Kondusivitas Investasi
A A A
JAKARTA - Polri membentuk beberapa tim satuan tugas (satgas) pada tahun ini. Salah satunya Satgas Investasi.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan sudah meminta Kepala Badan Reserse Kriminal Polri untuk membentuk satgas, termasuk Satgas Investasi ini.

Satgas tersebut beranggotakan darin sejumlah instansi terkait, termasuk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Ada beberapa satgas dibentuk, termasuk satgas yang mengawal investasi dan sekarang sedang dibentuk timnya sama Kabareskrim, nanti akan kerja sama dengan OJK dan pihak BI," ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/1/2020). (Baca Juga: Tiba di Pengadilan, Kivlan Zen: Saya Seribu Persen Tidak Bersalah)

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra menjelaskan persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan hal penting karena akan memengaruhi situasi secara nasional. Situasi yang kondusif akan menciptakan situasi dan iklim investasi yang kondusif pula.

Satgas Investasi, lanjut Asep, juga dibentuk sebagai upaya untuk menjaga kondusivitas dari investasi.

"Tahun ini akan banyak investor Indonesia untuk pembangunan nasional. Subtansi tugasnya investasi ini, Polri memberikan jaminan pada masyarakat internasional investasi dengan baik di Indonedia. Satgas ini pun berkerja bersama stakeholder terkait," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)