Gelar Rapim dengan Polri, Hadi: TNI Tak Berpolitik Praktis dalam Pilkada

Selasa, 28 Januari 2020 - 10:20 WIB
Gelar Rapim dengan Polri, Hadi: TNI Tak Berpolitik Praktis dalam Pilkada
Gelar Rapim dengan Polri, Hadi: TNI Tak Berpolitik Praktis dalam Pilkada
A A A
JAKARTA - Tentara Nasional (TNI) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2020 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Dalam Rapim itu, TNI mengangkat tema 'Profesionalitas, Soliditas, dan Sinergitas TNI-Polri dalam rangka sukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Dan ini saya lihat sangat penting karena kita mengingat kan kembali kepada jajaran dan unsur-unsur TNI di seluruh wilayah untuk tetap memegang netralitas TNI tidak berpolitik praktis," ujar Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dalam jumpa pers bersama.

Selain Pilkada, lanjut Hadi, TNI-Polri juga mengaku solid untuk mengamankan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua. Ia berharap, pelaksanaan PON berjalan aman dan damai.

Selain Pilkada dan PON, kata Hadi, anggota TNI-Polri juga mengaku siap mengantisipasi fenomena alam berupa hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Timur, sehingga para anggota siap jika terjadi bencana seperti banjir dan longsor. Tak hanya itu, baik TNI-Polri juga mengaku siap mengantisipasi kemungkinan kemarau panjang setelah musim hujan berakhir.

"TNI-Polri siap untuk mengatasi kesulitan-kesulitan wilayah yang terkena musibah kekeringan dan musibah bencana alam tersebut," ucapnya.

Ditambahkan Hadi, tema soliditas dan sinergi merupakan itu tema yang akan terus dikembangkan kedua institusi, sehingga yang pihaknya memilikii SOP atau rencana tindakan kontijensi dalam rangka mengantisipasi kejadian-kejadian tahun 2020.

"Di samping juga kita melakukan program kerja yang sudah kita rencanakan yaitu pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan pengamanan PON ke-20 tahun 2020 di Papua," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8191 seconds (0.1#10.140)