Alfamart Alirkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Jum'at, 03 Januari 2020 - 21:20 WIB
Alfamart Alirkan Bantuan Untuk Korban Banjir
Alfamart Alirkan Bantuan Untuk Korban Banjir
A A A
Alfamart aktif membantu korban bencana banjir yang melanda sejumlah daerah, mulai dari wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak hingga Kabupaten Bandung Barat. Bentuk bantuan yang diberikan terutama adalah logistik kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, biskuit dan air mineral. Selain itu juga hygiene kit seperti popok anak, pembalut wanita dan juga paket kebersihan pasca banjir antara lain obat pembersih lantai, kain pel, sikat dan ember.

Bantuan-bantuan tersebut mulai diberikan sejak tanggal 2 Januari atau H+1 sejak bencana banjir mulai melanda.

“Setidaknya hingga hari Jumat tanggal 3 Januari ini ada lebih dari 25 titik pembagian bantuan, dan akan terus kami upayakan beri bantuan hingga banjir surut. Item bantuannya pun akan kami sesuaikan pula dengan kebutuhan mereka saat banjir atau pasca banjir,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart.

Ia menjelaskan bantuan diberikan melalui dua jalur yakni kepada warga sekitar toko-toko Alfamart yang terkena banjir dan melalui posko pengungsian, agar yang berwenang nantinya membagikan kepada para korban

Alfamart memiliki kepedulian terhadap bencana alam dan bukan kali ini saja Alfamart memberikan bantuan bencana alam.

“Pengalaman bencana yang telah terjadi sebelumnya, seperti tsunami Banten, Palu dan yang pernah terjadi sebelumnya membuat kami mempunyai tim reaksi cepat yang sigap untuk segera memberikan bantuan terhadap korban bencana,” ujarnya.

Selain bantuan CSR Alfamart tersebut, LAZISNU yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart juga memberikan bantuan kepada korban banjir hasil donasi konsumen Alfamart. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan juga paket makanan siap konsumsi.

Achmad Sudrajat, Ketua Pengurus Pusat LAZISNU mengatakan bahwa tidak semua posko pengungsian memiliki dapur umum untuk mengolah makanan, untuk itu sementara pengungsi bisa memanfaatkan bantuan makanan siap konsumsi yang didapat dari LAZISNU ini.

Alfamart berharap banjir segera reda dan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban korban.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3568 seconds (0.1#10.140)