PBNU Imbau Malam Pergantian Tahun Diisi Kegiatan Positif

Minggu, 29 Desember 2019 - 19:32 WIB
PBNU Imbau Malam Pergantian...
PBNU Imbau Malam Pergantian Tahun Diisi Kegiatan Positif
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengimbau semua pihak untuk mengisi malam perhantian tahun dari 2019 ke 2020, dengan kegiatan positif dan yang bermanfaat

Hal ini dikatakan Ketua PBNU, Robikin Emhas. Menurutnya, banyak kegiatan kreatif dan produktif dapat dilakukan dalam berbagai kesempatan, termasuk di malam pergantian tahun.

"Tanpa menghilangkan unsur rektreatif. Bahkan memiliki nilai ekonomis. Tak perlu mengisi tahun baru dengan bakar uang dan buang energi cuma-cuma yang terkesan sebagai kegiatan hura-hura," kata Robikin, Minggu (29/12/2019).

Menurut Robikin, di era milenial dan teknologi informasi, kehebatan anak muda tidak diukur dari seberapa banyak ia sanggup membeli petasan dan membakarnya bersamai-ramai.

"Tidak juga oleh nyaringnya suara knalpot dan klakson motor atau mobil di jalanan. Tidak. Sekali lagi tidak.

Bukan juga karena mampu mentraktir taman-temannya berjingkrak-jingkrak dalam gelapnya malam atau bisa plesir ke mancanegara," ucapnya.

Dia mengungkapkan, pemuda hebat juga bukan mereka yang bisa berkata orang tua saya pejabat ini atau itu, pengusaha bidang ini atau itu. Milenial hebat adalah mereka yang setia dengan cita-cita bagi masa depan gemilangnya sendiri.

"Dia tak larut situasi dan sanggup menenggalamkan diri dengan berbagai kegiatan kreatif dan inovatif," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2464 seconds (0.1#10.140)