Pengurus Hanura: Tak Layak Pak Wiranto Mengundurkan Diri

Rabu, 18 Desember 2019 - 16:41 WIB
Pengurus Hanura: Tak Layak Pak Wiranto Mengundurkan Diri
Pengurus Hanura: Tak Layak Pak Wiranto Mengundurkan Diri
A A A
JAKARTA - Wiranto dinilai tidak seharusnya mundur dari jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura. Wiranto dinilai sudah bukan pengurus partai tersebut sejak Oesman Sapta Odang menjabat Ketua Umum Partai Hanura,

"Pak Wiranto enggak mesti mundur. Orang Pak Wiranto tidak jadi pengurus partai. Jadi, tidak layak Pak Wiranto mengundurkan diri," kata Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Mohamad Ongen Sangaji di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (18/12/2019). (Baca Juga: Wiranto Mundur dari Dewan Pembina Partai Hanura)

Seperti diketahui, Wiranto mundur karena ingin fokus pada jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Adapun alasan lainnya, karena Partai Hanura saat ini dianggap telah keluar dari jalur.

Tudingan Wiranto itu pun dibantah oleh Ongen. "Bukan Pak OSO tidak sanggup membawa partai ini lolos parliamentary threshold, tapi ada upaya-upaya yang dilakukan secara langsung maupun tak langsung untuk menjatuhkan Pak OSO waktu itu," tuturnya.

Dia menambahkan, Partai Hanura tak bisa berjalan baik karena OSO kerap dijatuhkan. Kata dia, upaya tersebut berlangsung hingga Pemilu 2019 lalu.

"Terpecah Hanura pada saat itu. Masih syukur kita lolos pemilu. Masih syukur kita mendapatkan anggota legislatif (DPRD) 800 sekian orang," ungkap Ongen.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)
pixels