Tingkatkan Performance, Divisi Humas Polri Gelar Capacity Bulding

Sabtu, 14 Desember 2019 - 15:16 WIB
Tingkatkan Performance, Divisi Humas Polri Gelar Capacity Bulding
Tingkatkan Performance, Divisi Humas Polri Gelar Capacity Bulding
A A A
BOGOR - Keluarga besar Divisi Humas Polri menggelar Family Gathering di Taman Safari, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk capacity building ini diikuti lebih dari 640 peserta dan berlangsung dua hari sejak Jumat hingga Sabtu,13-14 Desember 2019.

"Capacity building merupakan kegiatan yang sudah teragendakan sejak November lalu, dikemas dengan acara Family Gathering yang di dalamnya memasukkan acara attractive and educative," ujar Kabag Renmin Divisi Humas Polri Kombes Pol Bagas Uji Nugroho, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews Sabtu (14/12/2019).
Tingkatkan Performance, Divisi Humas Polri Gelar Capacity Bulding

Bagas yang juga ketua panitia kegiatan mengatakan, kegiatan capacity building bertujuan untuk membangun kapasitas personel yang optimal dalam memberikan kontribusi dan energi positifnya pada 2020 mendatang.

Hal ini bersinergi dengan program Presiden Jokowi yakni, SDM Unggul, Indonesia Maju. "Outcome-nya tentu saja diharapkan dapat memenuhi ekspektasi masyarakat akan dinamika informasi terhadap pencapaian Polri, juga memelihara kondisi kamtibmas yang tetap kondusif melalui pengelolaan media yang baik di ruang publik menuju Pilkada Serentak 2020 mendatang," jelasnya.

Capacity building Divisi Humas Polri dilaksanakan selama dua hari di Bogor dengan tagline Together We Are Strong. Kegiatan Jumat diisi dengan kegiatan wisata bersama di Taman Safari, makan malam dan hiburan bersama kemudian ditutup dengan menginap di hotel tersebut.
Tingkatkan Performance, Divisi Humas Polri Gelar Capacity Bulding

Sedangkan, pada Sabtu kegiatan diisi dengan acara yang lebih menarik lagi. Pagi hari dibuka dengan jalan santai, senam dan sarapan pagi bersama. Selanjutnya diikuti dengan aneka fun game yang atraktif dan edukatif, melatih kerja sama tim yang solid dalam memecahkan suatu persoalan, dipandu oleh event organizer yang profesional. "Keceriaan luar biasa terlihat dari setiap wajah peserta capacity building dalam mengikuti kegiatan pagi ini," tandas Bagas.

Pada acara puncak, panitia sudah menyiapkan acara hiburan dengan pembagian ratusan doorprize yang tentu saja menyenangkan hati para peserta. Mulai dari sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, kompor, ponsel, notebook, dan hadiah menarik lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal juga menyiapkan hadiah umrah sebagai hadiah utama. "Hadiah umrah menjadi peningkatan kompetensi khususnya dari aspek attitude bagi personel. Kerjanya baik, ibadahnya baik, akhlaknya baik, pasti ideal untuk melayani masyarakat, bangsa dan negara," tutup Iqbal yang juga kreator kegiatan tersebut.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)