Iriana Jokowi dan Para Istri Pejabat Hadiri Jalan Sehat Keluarga

Minggu, 08 Desember 2019 - 11:56 WIB
Iriana Jokowi dan Para...
Iriana Jokowi dan Para Istri Pejabat Hadiri Jalan Sehat Keluarga
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu orang mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga yang digelar Polri, TNI, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), serta instansi lainnya di Parkir Timur Senayan, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019) pagi. Kegiatan yang dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wuri Estu Handayani ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Selain itu, hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan istri, Kapolri Jenderal Idham Aziz beserta istri, Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, dan lainnya.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jalan Sehat Keluarga digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

"Jalan sehat yang kita laksanakan serentak di seluruh nusantara ini diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan bagi perempuan. Tanggal 22 Desember, setiap tahunnya diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai hari yang bersejarah. Hari Ibu telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu hari nasional. Melalui momentum Hari Ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," ujar Ayu Bintang.

Dikatakan Ayu Bintang, peringatan Hari Ibu ke-91 mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju. "Tema itu diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)