Konferensi Perubahan Iklim, Cak Imin Dorong Ada Aksi Nyata

Senin, 02 Desember 2019 - 21:31 WIB
Konferensi Perubahan Iklim, Cak Imin Dorong Ada Aksi Nyata
Konferensi Perubahan Iklim, Cak Imin Dorong Ada Aksi Nyata
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar menghadiri UN Climate Change Conference COP 25 di Madrid pada hari ini (Senin 2/12/2019). Hal itu merupakan wujud komitmen dan keseriusan politik DPR dalam turut serta mendorong aksi-aksi nyata mereduksi emisi serta isu perubahan iklim di dunia.

Cak imin sapan akrabnya hadir bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong serta stakeholder lain sebagai delegasi RI dalam forum konferensi internasional tersebut yang diikuti 197 negara.

"Kita akan mendorong aksi nyata Pemerintah Indonesia yang lebih konkret dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Cak Imin juga akan membuka Pavilion Indonesia di COP 25 pada hari kamisnya (4/12), serta menjadi Keynote Speaker pada forum tersebut.

Dirinya akan menyampaikan materi "Collaborative Climate Action ; Legislative and Executive Continuous Supports". Forum Pavilion Indonesia akan dihadiri ratusan peserta dari seluruh delegasi Indonesia dan observers dari beberapa beberapa negara.

Seperti diketahui, UN Climate Change Conference COP25 ini merupakan forum penting dan strategis karena dihadiri berbagai kalangan, baik kalangan Menteri, Legislatif, Akademisi, NGO, Korporasi dan Media dari 197 negara yang tegabung.

Berbagai presentasi, diskusi panel serta "negotiation session" akan dilakukan selama konferensi yang berlangsung dari tanggal 2-13 Desember 2019.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)