Kemlu Raih Predikat Pelayanan Publik Tertinggi dari Ombudsman RI

Rabu, 27 November 2019 - 13:29 WIB
Kemlu Raih Predikat Pelayanan Publik Tertinggi dari Ombudsman RI
Kemlu Raih Predikat Pelayanan Publik Tertinggi dari Ombudsman RI
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) meraih predikat pelayanan publik tertinggi dari Ombudsman RI. Predikat ini diberikan berdasarkan hasil survei tingkat kepatuhan layanan publik sepanjang 2019 oleh Ombudsman RI.

“Jadi ini adalah kerja keras teman-teman di Kementerian Luar Negeri, dan saya baru saja mendarat dari Busan dini hari tadi, dan saya sudah berjanji untuk mewakili teman-teman menerima anugerah ini,” ungkap Menlu Retno Marsudi saat menerima penghargaan di JS Luwansa, Jakarta (27/11/2019).

Retno mengatakan jika penghargaan ini juga bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke- 57. “Terimakasih banyak, ini adalah anugerah terindah di hari ulang tahun saya hari ini,” katanya.

Retno mengatakan penghargaan ini bukan hal yang mudah untuk dicapai dan tidak mudah untuk dipertahankan. Ada tiga hal yang harus terus dipertahankan.

“Pertama adalah mengubah mindset para pelaku, para pejabat. Karena, jika tidak merubah mindset kita tidak akan bekerja dengan baik. Kedua adalah penerapan standar, karena dengan standar itu akan menciptakan certainty akan mempermudah dipantau pelayanannya. Ketiga, tentunya adalah inovasi sistem,” ucapnya.

Dalam pemberian anugerah ini, Ombudsman RI mengundang para pemimpin kementerian/lembaga dari berbagai tingkatan dan wilayah Indonesia. Beberapa di antaranya yang turut hadir yaitu Menko Polhukam Mahfud MD, Menlu Retno Marsudi, dan Menag Fachrul Razi.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7619 seconds (0.1#10.140)