Pihak Bamsoet Klaim Kantongi Dukungan 385 DPD Golkar

Senin, 25 November 2019 - 15:11 WIB
Pihak Bamsoet Klaim...
Pihak Bamsoet Klaim Kantongi Dukungan 385 DPD Golkar
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai calon ketua umum (caketum) pada musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar nanti terus mengalir. Sebanyak 385 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar diklaim telah mendukung Bamsoet.

(Baca juga: Bamsoet Maju di Munas, Pengamat Sebut Sinyal Positif Internal Golkar)

"Dukungan ke Bamsoet hingga saat ini sudah mencapai 385 DPD tingkat I dan II dari 514 DPD tingkat II dan 34 DPD tingkat I," ujar loyalis Bamsoet yang juga sebagai Fungsionaris DPP Partai Golkar, Cyrillus Kerong di Restoran Batik Kuring, Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Juru Bicara Utama Tim Bamsoet, Viktus Murin, membantah bahwa Bamsoet pernah mengungkapkan dukungan untuk Airlangga Hartarto di Munas Partai Golkar nanti.

Viktus mengatakan, Bamsoet saat itu hanya menyampaikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar hingga akhir masa jabatan. "Kami juga mendukung. Tapi bukan mendukung sebagai Caketum," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, hingga kini telah muncul empat nama bakal calon ketua umum Partai Golkar, yakni incumbent Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisyam, dan Indra Bambang Utoyo.

"Oleh karena itu, kami menolak tegas setiap upaya memunculkan mekanisme aklamasi dan atau calon tunggal ketua umum dalam Munas Partai Golkar," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9681 seconds (0.1#10.140)