DPR Minta Masyarakat Tak Sebar Foto dan Video Teror Bom Medan

Rabu, 13 November 2019 - 14:04 WIB
DPR Minta Masyarakat Tak Sebar Foto dan Video Teror Bom Medan
DPR Minta Masyarakat Tak Sebar Foto dan Video Teror Bom Medan
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengimbau masyarakat tidak menyebarkan foto-foto maupun video terkait aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Sumatera Utara sekitar pukul 08.45 WIB tadi.

"Selain agar masyarakat tidak perlu mendapatkan gambar atau visual mengerikan, menyebarkan foto dan video hanya membantu tercapainya tujuan teror itu sendiri," ujar Herman Herry dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/11/2019). (Baca juga: Aksi Bom Bunuh Diri Guncang Polresta Medan )

Anggota DPR asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) II ini mengutuk keras peristiwa teror bom bunuh diri tersebut. "Sebagai Ketua Komisi III DPR, saya mendukung dan mendorong Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk segera mengusut kejadian tersebut hingga tuntas," kata Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Herman percaya Polri akan melakukan penegakan hukum secara profesional dalam rangka menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada setiap warga negara.

"Tidak hanya di Medan, saya mendorong Polri untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh Indonesia demi memastikan kejadian seperti ini tak terulang lagi," katanya.

Dia juga mengharapkan masyarakat tetap tenang dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. "Seluruh elemen masyarakat harus bersatu menunjukkan Indonesia tidak takut terhadap teror, seperti apa pun bentuknya," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8334 seconds (0.1#10.140)