Menag: Cadar dengan Ketakwaan Tidak Ada Hubungannya

Kamis, 07 November 2019 - 18:01 WIB
Menag: Cadar dengan Ketakwaan Tidak Ada Hubungannya
Menag: Cadar dengan Ketakwaan Tidak Ada Hubungannya
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menegaskan tidak pernah melarang penggunaan cadar. Penegasan itu disampaikannya dalam rapat dengan Komisi VIII DPR hari ini.

"Bagaimana kalau orang mau pakai cadar? Silakan. Tidak pernah kami mengatakan dilarang pakai cadar," ujar Fachrul Razi di ruang rapat Komisi VIII DPR, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019). (Baca Juga: Polemik Celana Cingkrang, PDIP Nilai Menag Bikin Gaduh )

Dia tidak ingin masalah cadar berkembang ke dalam aspek keyakinan. "Oleh sebab itu, kami katakan bahwa cadar dengan ketakwaan tidak ada hubungannya," ujarnya.

Namun, dia tidak mempersoalkan jika ada orang yang menghubungkan cadar dengan ketalwaan. "Kalau ada orang di masjid-masjid ngomong di pengajian, kalau anda mau betul-betul muslimah pakai cadar karena bla bla bla, itu yang kami tidak mau," tandasnya.

Fachrul menegaskan tidak bisa melarang jika ada instansi tertentu yang membuat aturan mengenai cadar atau penutup muka demi alasan keamanan. "Silakan, kalau anda merasa itu sangat berbahaya orang pakai penutup muka dan sebagainya masuk ke ATM atau sebagainya itu urusan masing-masing," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)