Tahapan Seleksi Diteken Tjahjo, Pendaftaran CPNS Dibuka November

Senin, 28 Oktober 2019 - 14:47 WIB
Tahapan Seleksi Diteken Tjahjo, Pendaftaran CPNS Dibuka November
Tahapan Seleksi Diteken Tjahjo, Pendaftaran CPNS Dibuka November
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo mengaku telah meneken terkait proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Dia mengatakan rencananya proses seleksi akan segera diumumkan kepada masyarakat.

“Hari ini diumumkan dan sudah saya tanda tangan prosesnya demikian mbak Dita,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Senin (28/10/2019).

Di dalam dokumen yang ditandatanganinya tersebut berisi beberapa pengumuman. Pertama, bahwa seleksi akan dibuka di 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah.

Kemudian pendaftaran direncanakan pada tanggal 11 November 2019 secara online melalui SSACN BKN. Dimana pelamar hanya bisa mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian negara (BKN) dan instansi masing-masing.

Kemenpan RB juga mengingatkan agar para calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses penerimaan CPNS 2019. Pada pengumuman itu juga ditegaskan bahwa tidak ada satu ornag atau pihak yang dapat membantu kelulusan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1086 seconds (0.1#10.140)