Dihadapan Prajurit TNI Polri, Panglima TNI Tegaskan Sinergitas Kunci Menjaga NKRI

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 11:33 WIB
Dihadapan Prajurit TNI...
Dihadapan Prajurit TNI Polri, Panglima TNI Tegaskan Sinergitas Kunci Menjaga NKRI
A A A
WAMENA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian, Ka BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian dan Plt (Pelaksana Tugas) Kapolri Irjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto berdialog dengan Prajurit TNI Polri di Halaman Kodim 1702/Jayawijaya, Sabtu (26/10/2019).

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, pengorbanan yang sangat luar biasa dari Prajurit TNI dan Polri dalam mengawal Proses Demokrasi hingga Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," Tegas Panglima TNI dihadapan 820 Prajurit TNI dan Polri.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Kunci dari keberhasilan Pengamanan menjaga stabilitas keamanan NKRI adalah karena Sinergitas TNI Polri, maka gangguan sekecil apapun yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik bahkan ditiadakan berkat kerjasama TNI Polri yang bahu membahu dan menghilangkan Ego Sektoral, semata untuk NKRI.

"Jaga terus, bina terus sinergi TNI dan Polri mulai dari tingkat bawah hingga tingkat tertinggi demi NKRI," Tegas Panglima TNI berpesan kepada Para Prajurit TNI Polri.

Rakyat Indonesia bangga kepada para Prajurit TNI Polri ketika mengemban tugas yang diamanahkan berhasil dijalankan, sekali lagi Panglima TNI menegaskan agar terus menjaga Sinergi.

"Terima kasih Prajuritku TNI-Polri, Kalian adalah kebanggaan Rakyat Indonesia. Menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia, Senin (28/10/2019) Mari kita tunjukkan bahwa Wamena adalah wilayah yang aman dan damai. Kegiatan ekonomi, pendidikan, pemerintahan telah berjalan dengan baik. Untuk itu mari kita jaga dan sukseskan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Wamena yang subur damai dan indah ini," Terang Panglima TNI.

Turut hadir dalm kegiatan ini Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Kabaintelkam Polri, Asops Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aslog Kasau, Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua dan Dankor Brimob Polri serta segenap Pejabat TNI Polri juga Pejabat pemerintahan setempat.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)