Begini Respons Prabowo Ketika Diduetkan dengan Wamenhan Trenggono

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 18:46 WIB
Begini Respons Prabowo...
Begini Respons Prabowo Ketika Diduetkan dengan Wamenhan Trenggono
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menduetkan Prabowo Subianto dengan Sakti Wahyu Trenggono untuk mengelola Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Seperti diketahui Presiden Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) mendampingi Prabowo Subianto. (Baca juga: Jokowi Beri Tugas Khusus Wahyu Sakti Kembangkan Industri Pertahanan)

Tak banyak yang diungkapkan Prabowo saat dimintai pendapat terkait pengangkatan Trenggono. Dia hanya mengacungkan jempol. “Bagus, bagus,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Dia mengaku sempat mengobrol dengan Trenggono seusai pelantikan wamen di Istana Negara. Namun dia enggan mengungkapkan apa saja yang dibicarakan. “Kamu mau tahu aja,” tuturnya.

Sementara itu, Trenggono mengaku belum pernah bekerja sama dengan Prabowo. Namun dia mengatakan harus cocok dengan Prabowo. “Tapi saya kira bisa lah. Chemistry bisa cocok,” katanya. (Baca juga: Dampingi Prabowo di Kemhan, Ini Profil Singkat Wahyu Sakti)

Dia mengatakan Prabowo sempat memintanya untuk membantu di Kemhan. Dia pun menyatakan kesiapannya. “Nah satu sisi tadi sudah sempat bicara dengan Pak Prabowo. Beliau mengatakan 'bantu saya'. Siap. Saya siap memantu beliau,” tuturnya.

Trenggono kembali menyampaikan dirinya akan fokus pada pengembangan industri pertahanan (Inhan) dalam negeri. (Baca juga: Wamen Diharapkan Bisa Mendongkrak Kinerja Kabinet)

“ Sekarang industri pertahanan sudah jalan kan. Ke depan sesuai tugas presiden yang diberikan ke saya, industri pertahanan kita mulai berkembang. Karena kita bicara industri pertahanan kan tak hanya alutsista tapi banyak hal,”katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2062 seconds (0.1#10.140)