Keraton Nusantara Harus Jadi Penjaga Persatuan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 01:41 WIB
Keraton Nusantara Harus Jadi Penjaga Persatuan
Keraton Nusantara Harus Jadi Penjaga Persatuan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara (FSKN), Arief Natadiningrat meminta semua pimpinan keraton se-nusantara menjaga silahturahmi dan persatuan serta kesatuan demi tujuan yang lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

"Kita harus menjaga marwah keraton senusantara agar dapat melestarikan budaya kita yang adiluhung demi kepentingan dan kesejahteraan bangsa," ujarSultan Sepuh XIV dari Keraton Kasepuhan Cirebon ini, Rabu (16/10/2019).

Dia menuturkan selama ini perjalanan sejarah FSKN tidaklah mudah, salah satunya ada pihak-pihak yang ingin membubarkan lembaga ini. Namun hal itu bisa dimentahkan berkat dukungan para pemangku kerajaan se-Indonesia.

"Mungkin bagi sebagian orang membubarkan FSKN adalah wujud demokrasi, namun itu jelas melanggar AD/ART FSKN. Selain itu pihak yang ingin membubarkan FSKN ini juga melanggar marwah serta budaya adiluhung keraton," jelasnya.

FSKN sendiri dibentuk sejak tahun 2017 dan selama dua tahun ini sudah banyak yang dikerjakan seperti pagelaran budaya keraton, mengadakan diskusi'-diskusi budaya tingkat nasional serta membuat AD/ART FSKN. Dan november 2019 mendatang, lembaga ini akan menyelenggarakan kongres ketiganya di Kota Bau-bau, Sultra.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)