Din Syamsuddin Minta Aktor Intelektual Penusukan Wiranto Diungkap

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 08:37 WIB
Din Syamsuddin Minta Aktor Intelektual Penusukan Wiranto Diungkap
Din Syamsuddin Minta Aktor Intelektual Penusukan Wiranto Diungkap
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin merasa prihatin atas kejadian nahas yang menimpa Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019.

"Saya bersedih bahwa peristiwa tersebut terjadi dan berdoa semoga Bapak Wiranto sehat walafiat dan dapat kembali menunaikan tugas sehari-hari," kata Din lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (12/10/2019). (Baca Juga: Upaya Pembunuhan Wiranto, Aksi Terorisme Harus Dilawan
Sebagai masyarakat cinta damai, lanjut Din, masyarakat patut mengecam berbagai bentuk tindak kekerasan oleh siapapun dan atas nama apapun, baik atas nama agama ataupun atas nama kepentingan politik. Baik tindak kekerasan itu mengenai para pejabat negara maupun tokoh agama seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

"Sebaiknya kejadian demi kejadian seperti itu dapat diselesaikan secara tuntas dengan menyingkap pelakunya dan kemungkinan ada aktor intelektualis di baliknya," tambahnya. (Baca Juga: Mendagri Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Wiranto
Menurut Din, apa yang selalu dilakukan pihak berwajib selama ini dengan secara cepat menyimpulkan pelakunya terpapar ekstrimisme atau terkait dengan kelompok radikal (jika terjadi atas pejabat) atau orang gila (jika terjadi atas ulama/tokoh agama) tidak menyelesaikan masalah.

"Dan tidak akan menuntaskan akar masalah," tutupnya. (Baca Juga: Wiranto Ditusuk, ISNU Minta Prorgam Deradikalisasi Perlu Diintensifkan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8411 seconds (0.1#10.140)