Prabowo Putuskan Sikap Politiknya Sebelum Pelantikan Jokowi

Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:09 WIB
Prabowo Putuskan Sikap Politiknya Sebelum Pelantikan Jokowi
Prabowo Putuskan Sikap Politiknya Sebelum Pelantikan Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memutuskan sikap politiknya apakah mendukung atau berada di luar pemerintahan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar sebelum pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Yang jelas kita, sikap resmi Pak Prabowo terkait dengan keputusan politik, kan orang lagi tunggu, apakah kita beroposisi, istilah saya, akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal, oposisi atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober karena nanti Pak Prabowo akan mendengar masukan dari pimpinan partai dari seluruh Indonesia ini,” kata Juru Bicara (Jubir) Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dahnil menjelaskan, Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar Rakernas pada 15-17 Oktober. Untuk lokasi, kata dia, awalnya dua opsi yakni, Jakarta atau Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat dan akhirnya diputuskan di Hambalang.

“Di situlah nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra,” ujar Dahnil.

Menurut mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini, dalam forum tersebut, Prabowo akan mendengar masukan-masukan dari Pimpinan Gerindra dari berbagai daerah sebelum memutuskan sikap politiknya.

“Masukan dari pimpinan partai seluruh Indonesia, DPD, mendengarkan masukan dari partai, segala macam,” katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9418 seconds (0.1#10.140)