Tiba di Gedung KPK, Bupati Lampung Utara Tersenyum

Senin, 07 Oktober 2019 - 11:42 WIB
Tiba di Gedung KPK, Bupati Lampung Utara Tersenyum
Tiba di Gedung KPK, Bupati Lampung Utara Tersenyum
A A A
JAKARTA - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara telah berada di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Penyidik membawa Agung masuk ke gedung KPK sekitar pukul 10.10 WIB. Dia tiba dengan mengenakan pakaian serba hitam dan menjinjing tas berwarna biru.

Ketika memasuki Gedung KPK, Agung diam dan hanya melempar senyum kepada para wartawan. Dirinya bergegas masuk gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Selain Agung, KPK juga menangkap enam orang lainnya saat operasi tangkap tangan (OTT) pada Minggu 6 Oktober 2019 malam. Enam orang itu, yakni dua kepala dinas, beberapa pejabat Pemkab Lampung Utara serta pihak swasta.

"Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK berjumlah tujuh orang. Ada tambahan pejabat pemkab setingkat kepala seksi dan swasta. Tujuh orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat," ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (7/10/2019).

‎‎Saat OTT, tim KPK juga menyita uang Rp600 juta. Uang tersebut diduga terkait suap untuk Bupati Agung Ilmu Mangkunegara terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag dari seorang rekanan.

"Total uang yang diamankan sekitar Rp600 juta. Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara," ungkap Febri

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap. Rencananya KPK akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan status pihak-pihak yang ditangkap serta menjelaskan kronologi OTT di Lampung Utara.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6835 seconds (0.1#10.140)