alexametrics

Puti Guntur Soekarno Ingin Perjuangkan Sektor Pendidikan

loading...
Puti Guntur Soekarno Ingin Perjuangkan Sektor Pendidikan
Puti Guntur Soekarno Ingin Perjuangkan Sektor Pendidikan
A+ A-
JAKARTA - Puti Guntur Soekarno, salah satu cucu Presiden Soekarno, berada di antara 575 anggota DPR RI Periode 2019-2024 yang dilantik di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Puti sebelumnya juga tercatat sebagai anggota DPR Periode 2014-2019. Sebagai salah satu wakil rakyat di Senayan, politikus yang sebelumnya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur ini memiliki misi untuk memastikan agar sektor pelayanan dasar masyarakat, khususnya pendidikan bisa terpenuhi.



"Dengan program pendidikan, harapan saya bisa menyentuh langsung masyarakat untuk memenuhi hak dasar anak-anak di bidang pendidikan. Ada banyak program pemerintah yang bisa saya bawa dan menyentuh langsung masyarakat," tuturnya kepada wartawan seusai pelantikan.

Selain itu, Puti yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) ini ingin menjadikan proses pembudayaan Pancasila sebagai arus utama kebijakan kehidupan masyarakat dan harus menjadi pijakan dalam pemerintah. "Saya harus menjamin itu terumuskan dengan baik dalam perencanaan dan implementasinya," paparnya.

Sebagai politikus yang maju dari partai politik utama pendukung pemerintah, PDI Perjuangan, Puti mengatakan dirinya harus memastikan bisa merealisasikan program-program pemerintah.

"Hal ini penting dalam rangka menjamin komitmen dan konsistensi arah pembangunan nasional. Permasalahan hari ini jangan sampai ada persoalan kebijakann yang tidak linear sebagaimana amanat undang-undang," urainya.



Terkait bidang legislasi, Puti menekankan bahwa produk legislasi sebaiknya tidak dilihat hanya dari sisi kuantitas, tapi harus lebih mengedepankan kualitas.

"Selain itu, saya akan memperjuangkan agar produk hukum mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Maka, partisipasi publik harus dibuka seluas-luasnya," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top