Komisi III DPR Voting Pilih Lima Capim KPK

Jum'at, 13 September 2019 - 00:51 WIB
Komisi III DPR Voting Pilih Lima Capim KPK
Komisi III DPR Voting Pilih Lima Capim KPK
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR melakukan voting untuk memilih lima dari sepuluh orang calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Proses voting itu dilakukan mulai pukul 00.00 WIB, Jumat 13 September 2019 dini hari.

Total 56 anggota DPR di Komisi III DPR yang mengikuti voting tersebut. Mereka diminta melingkari lima nama yang tertera dalam kertas dari pimpinan Komisi III DPR.

Proses voting itu dilakukan secara terbuka. Sebelumnya, Komisi III DPR telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) terhadap sepuluh orang Capim KPK.

Lima orang Capim KPK yang menjalani Fit and Proper Test pada Rabu 11 September adalah Nawawi Pomolango (Hakim), Lili Pintauli Siregar (Advokat), Sigit Danang Joyo (PNS Kementerian Keuangan), Nurul Ghufron (Dosen Universitas Jember) dan I Nyoman Wara (Auditor BPK).

Kemudian, yang menjalani Fit and Proper Test pada Kamis 12 September, adalah Alexander Marwata (Komisioner KPK), Johanis Tanak (Jaksa), Luthfi Jayadi Kurniawan (Dosen), Firli Bahuri (Anggota Polri) dan Roby Arya (PNS Seskab).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)